Kertas Keluar Banyak Saat Ngeprint Menggunakan Printer Canon ip 1880


Jujur, artikel ini saya tulis setelah saya mengalami masalah saat menggunakan printer canon ip 1880. Awalnya normal - normal saja saat ngeprint, saking normalnya saat ngeprint langsung saya isi 20 sampai dengan 50 lembar sekali ngeprint dengan kertas a4. Tapi, masalah muncul saat mencetak menggunakan kertas tebal folio karton. Sempet bingung, karena sebelumnya printer normal - normal saja walaupun menggunakan kertas tebal.


Tahukah sobat permasalahan ada dimana? ternyata akar permasalahan ada pada as role karet penarik kertas yang patah. Untuk mengatasinya, sobat tidak perlu mengganti as role dengan yang baru. Cukup dengan membongkar sendiri dan menggantinya dengan paku yang seukuran as role yang patah. Sobat  hanya butuh kesabaran dan ketelitian serta kehati-hatian karena saat membongkar dibutuhkan ketelitian dan kesabaran.

Berikut cara membongkar dan mengganti as role yang patah :








































 Setelah dirasa semua sudah ok, barulah kita pasang kembali as role yang sudah kita modifikasi menggunakan paku pada dudukan semula.

Nyalakan printer, tes untuk ngeprint dan... Jreng!!! printer kembali normal seperti baru beli tanpa ada kendala dan masalah.

Demikian cara mengatasi printer yang sering menarik kertas banyak saat ngeprint semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Kertas Keluar Banyak Saat Ngeprint Menggunakan Printer Canon ip 1880"

Posting Komentar