Hindari Memory Foto Yang Menumpuk di Smartphone dari WhatsUpp




Teknologi berkembang begitu pesat akhir-akhir ini dan hal ini tak disia-siakan para pengembang aplikasi khususnya smartphone. Mereka saling berlomba mempromosikan produk yang mereka kembangkan. Sebut saja aplikasi WA atau WhatApp yaitu aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic serupa BBm atau blackberry messenger. WA merupakan Aplikasi yang berguna untuk keseharian yang bisa kita gunakan untuk berchating ria atau bisa bertukar foto dengan mudah dan cepat dengan orang lain.


Tahukah anda, dibalik tampilannya yang elegan, ada salah satu fitur WhatApp yang menurutku cukup mengganggu yaitu, setiap gambar yang dikirim oleh teman/group melalui WA maka, foto tersebut akan tersimpan secara otomatis di strorage (jika opsi download gambar dinyalakan). Kalau gambar atau foto yang dikirim cuma satu atau dua, mungkin tak jadi masalah. Namun bagaimana jika gambar yang dikirim hingga mencapai ratusan bahkan ribuan? Tentu kita akan kesulitan memilah milahnya.

Sekedar memberi tahu, ada sebuah aplikasi yang cukup lumayan untuk mengatasi hal tersebut yaitu Magic Cleaner for WhatsApp. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu download dan install aplikasi keren bernama Magic Cleaner for WhatsApp. Ukurannya kecil kok, cuma 9 MB saja sobat bisa cari di google buanyak banget.
Jika sudah di-install pada Android, bukalah aplikasi Magic Cleaner tersebut. Kamu akan disambut dengan seorang "babeh-babeh" yang akan membantu dalam memilah-milah foto di WhatsApp kamu. Tekan kepalanya untuk memulai analisa.

Analisa akan mulai dilakukan. Lamanya proses pemilahan bergantung kepada jumlah foto yang tersimpan pada smartphone kamu. Perlu diketahui bahwa Magic Cleaner melakukan analisa per 500 foto setiap sesinya.

Hebatnya, aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp ini bisa mengklasifikasikan setiap gambar, apakah gambar tersebut penting atau tidak, bahkan apakah gambar tersebut tergolong kartun, MEME, atau screenshot.

Jika kamu sudah memilih foto apa saja yang ingin dihapus, maka kamu hanya perlu menekan icon tempat sampah di sudut kanan bawah. Teruskan proses dengan menekan tombol Continue Analysis jika masih ada foto yang ingin dianalisa.

Biar ndak penasaran ada baiknya sobat coba deh aplikasinya....

Related Posts: