Cara Praktis Membuat Label Undangan


Hal yang berkaitan erat dengan undangan pernikahan adalah penulisan nama dan alamat yang ada pada undangan tersebut. Dan agar undangan yang kita bagikan terlihat rapi, pastinya saat penulisan nama dan alamat yang ada pada undangan tersebut harus diprint. Namun, untuk print nama dan alamat pada label polos memerlukakan keahlian khusus. Maksudnya agar  saat print nama dan alamat bisa tepat mengenai kertas label, karena hal ini berbeda dengan print pada kertas HVS biasa.

Ok, berikut adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam penulisan label undangan dengan lebih cepat dan praktis :

Silakan anda buat database dan list daftar nama pada Microsoft Exel seperti contoh dibawah ini :


Simpan dengan nama file terserah anda.

Selanjutnya buka microsoft word 2007 atau diatasnya, kemudian pilih  Tab menu Mailings >> Labels

Kemudian akan muncul menu baru. Silahkan pilih Tab menu Labels>>Option >> New Labels. Lihat gambar dibawah ini :



Kemudian atur label yang akan kita buat seperti dibawah ini :


Jangan lupa, pada label name tentukan nama label yang kita buat. Klik OK jika setingan yang kita buat sudah selesai. Kemudian akan muncul nama label yang kita buat, klik ok lagi kemudian klik new document :


Akan muncul file baru dengan format tabel yang sudah kita buat tadi seperti berikut :


OK, jika sudah tampil seperti gambar diatas, Selanjutnya kita sisipkan file yang sudah kita buat pada microsoft exel tadi. Untuk Memasukkan nama label undangan yang kita buat, baca tutorialnya di "Cara Memasukkan Daftar Nama ke Label Undangan"

Dan hasil akhirnya adalah seperti di bawah ini :


Tinggal kita print dan hasilnya akan sesuai dengan data yang sudah kita  buat pada microsoft exel tadi. Lebih mudah dan cepat.

Selamat mencoba...

Related Posts:

0 Response to "Cara Praktis Membuat Label Undangan"

Posting Komentar