Printer Error Dengan Kode p10



Kali ini saya akan berbagi cerita mengenai printer canon dengan type mp287. Beberapa hari lalu saya dipusingkan dengan printer tersebut yang tiba-tiba error dengan kode p10. Ada yang mengatakan kalau error p10 adalah error yang tidak spesifik, error yang dikarenakan kegagalan part secara umum. Dari berbagai browsing banyak yang mengatakan kalau itu adalah karena power yang kurang atau tidak stabil, mainboard, atau ada komponen yang tidak bekerja dengan baik dll.


Error p10 memang sangat sangat membingungkan, walau sudah saya lakukan reset manual tapi tetep gak ngefek. lhasil, cartridge malah sembunyi dibalik tirai persembunyiannya dan tak bergeming walau dipanggil suruh keluar :) (dilakukan reset). Mungkin beda printer beda masalah bisa juga terjadi. Karena, pada printer yang saya tangani permasalahannya terletak pada cartridge yang rusak. Langkah yang saya lakukan adalah mengganti cartridge, dan ternyata setelah saya ganti cartridge printer canon mp287 bisa normal kembali.

Jadi, karna p10 adalah error yang tidak spesifik, maka dapat disimpulkan bahwa beda printer bisa juga beda masalah. Dilain printer dengan type yang sama, mungkin bisa p10 adalah kerusakan dari mainboard atau power dan tentu ini bisa terjadi.

Selamat berexplore... Semoga bermanfaat....

Related Posts:

0 Response to "Printer Error Dengan Kode p10"

Posting Komentar