Software Penyimpan Password


Saat ini internet menjadi salah satu ladang bisnis yang cukup menjanjikan. Sosial media salah satu alat penunjang bisnis yang cukup populer saat ini. Berkaitan dengan sosial media, tentunya tak lepas dari yang namanya Internet. Dan dunia internet tak jauh-jauh dari yang namanya id dan password untuk keperluan login di situs situs tertentu.

Berurusan dengan id dan password tentu menjadi sangat merepotkan jika kita menggunakan kombinasi password yang unik atau rumit. Ditambah lagi kita memilik beberapa user id dan password yang berbeda beda untuk login ke situs tertentu. Pastinya kita akan dibikin pusing untuk mengingat semua user id dan password yang berbeda.

Tapi jangan kuatir, disini saya akan memberikan beberapa aplikasi penyimpan password yang akan memudahkan kita saat berurusan dengan id dan password.

1. Keepass



Merupakan aplikasi passwor manager yang bersifat open source. KeePass menawarkan kemudahan dalam menyimpan dan manajemen password dengan sangat aman, karena aplikasi ini mengenkripsi data-data yang tersimpan dengan menggunakan dua algoritma enkripsi terbaik yaitu AES dan Twofish. Sehingga untuk urusan keamanan, KeePass bisa dikatakan password manager yang paling aman saat ini. Bahkan dijelaskan bahwa jika ada yang hendak mencoba membuka (decrypt) satu database saja, akan memerlukan waktu yang sangat lama.

2. RoboForm



RoboForm juga merupakan salah satu aplikasi password manager terbaik didunia yang dikenal keandalannya sejak tahun 1999 lalu. RoboForm menggunakan dua algoritma enkripsi yang sangat kuat, yaitu AES dan Blowfish untuk melindungi data-data yang tersimpan dengan aman. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan browser Firefox, Google Chrome, dan Internet Explorer.

Sama seperti yang lainnya, RoboForm juga bisa membantu kamu dalam mengisi form login dan registrasi dalam satu kali klik. RoboForm tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Namun untuk yang versi gratis, kamu hanya bisa menyimpan 10 buah password saja.

3. Lastpass


merupakan salah satu aplikasi password manager terbaik dan cukup populer saat ini. Aku sendiri hingga saat ini masih menggunakan aplikasi ini karena kemudahan dalam penggunaannya. Karena aplikasi ini berbasis cloud, jadi kamu bisa dengan mudah melihat semua password kamu yang tersimpan melalui berbagai perangkat. LastPass memberikan perlindungan yang kuat terhadap semua password kamu karena aplikasi ini menggunakan algoritma enkripsi standar militer, yaitu AES 256bit dan PBKDF2 SHA-256. Bahkan melalui situs resminya, LastPass juga mengklaim bahwa pihaknya tidak akan pernah melihat data yang disimpan penggunanya.
Kelebihan lainnya dari LastPass adalah aplikasi ini sudah mendukung login yang memiliki sistem Two Authentication seperti saat kita login di situs Google. Aplikasi ini juga dapat menyimpan password kamu langsung dari situs akunmu, serta dapat mengisikan password secara otomatis di form saat kamu akan login, dan juga dapat mengupdate password otomatis jika kamu mengubah password di situs akunmu. LastPass tersedia dalam versi gratis dan berbayar yang langsung terintegrasi dengan browser Chrome, Firefox, Opera, Safari dalam bentuk Add-ons atau ekstensi browser.

4. YadabytePasswords

 Yang satu ini merupakan aplikasi penyimpan password yang menurutku sangat simple dengan tampilan yang sederhana membuat penggunanya merasa lebih betah menggunakannya. Maaf saya tidak bisa memberikan link downlodnya karena aplikasi aplikasi ini berukuran kecil dan sobat bisa mendownloadnya di google dengan sangat mudah.

Semoga bermanfaat...!!



Related Posts:

0 Response to "Software Penyimpan Password"

Posting Komentar