BUNYI BEEB PANJANG PADA LAPTOP



Pernah enggak sobat mengalami saat menghidupkan laptop tiba-tiba terdengar suara atau bunyi yang tidak sewajarnya? Bunyi disini diartikan adalah bunyi beeb. Bunyi beeb juga beragam dan kita bisa menganalisa suatu kerusakan sebuah komputer atau laptop hanya dengan berdasarkan bunyi beeb. Bunyi beeb dapat diartikan terjadi suatu kerusakan pada hardware komputer atau laptop.

Jika pada sebuah komputer, bunyi beeb panjang bisa diartikan masalah pada memori/RAM. Lain halnya dengan sebuah laptop. Jika bunyi panjang pada sebuah laptop bisa diartikan bahwa keyboard laptop atau notebook tersebut bermasalah. Kalau masih kurang yakin dengan hal tersebut, sobat bisa mencoba melepas soket pada keyboard yang terhubung pada motherboard, kemudian coba hidupkan laptop atau notebook sobat. Jika memang benar keyboard yang bermasalah, maka tidak akan terdengar bunyi beeb saat laptop di hidupkan yang tanpa keyboard terhubung pada motherboard. Dan jika sudah yakin keyboard yang bermasalah, lakukan pembersihan pada tiap tombol keyboard tersebut. Periksa satu persatu tombol pada keyboard tersebut.

Jika ternyata setelah keyboard dibersihkan, tapi bunyi beeb masih terdengar, mungkin hal terbaik adalah mengganti keybord dengan yang baru. Sekedar memberikan referensi buat sobat yang ingin menguasai atau menjadi teknisi komputer dan laptop, sobat bisa membeli buku berkualitas disini.

Semoga bermanfaat...

Related Posts:

0 Response to "BUNYI BEEB PANJANG PADA LAPTOP"

Posting Komentar