Tips Membeli Laptop Berkualitas








Saat ini laptop bukanlah sebagai barang mewah seperti dulu yang beranggapan bahwa seseorang yang memiliki sebuah laptop berarti orang tersebut orang penting atau berduit. Lain dulu lain pula sekarang. Laptop menjadi tren tersendiri dikalangan remaja juga kalangan pebisnis saat ini. Berbagai merk terkenal berlomba menawarkan produknya. Seperti judul postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips membeli laptop agar sesuai dengan kebutuhan dan juga isi kontong he..he..

  1. Desain
    Tentunya kamu gak ingin melewatkan inovasi baru kan? Berbagai merk terkenal juga menawarkan design baru yang sangat tipis. Yang harus kita perhatikan adalah kekuatan atau ketahanan laptop terutama dibagian engsel.
  2. Kenyamanan Keyboard
    Laptop dengan spesifikasi tinggi dan mahal tapi saat menggunakan laptop keyboard terasa tidak nyaman lebih baik tinggalkan yang ini. Yang harus diingat adalah, kita akan berlama-lama berjam jam atau mungkin seharian penuh menggunakan laptop. APa jadinya jika keyboard yang kita gunakan tidak terasa nyaman??
  3. Sesuaikan Kebutuhan
    Saat membeli laptop, pastinya kita tau dong untuk apa laptop yang akan kita beli nanti? Apakah hanya sekedar untuk browsing, kirim email, chatingan, mengedit foto atau deain grafis, edit video atau untuk main game. Beda kebutuhan beda pula spesifikasi. 
  4. Spesifikasi Yang Tepat
    Setelah mengetahui apa kebutuhan kita, selanjutnya adalah memilih spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Misalanya, processor super cepat untuk encoding video, atau VGA khusus untuk game. Pastikan juga kapasitas hardisk yang cukup besar untuk menampung semua data - data kita.
  5. Portabilitas
    Buat kamu  yang punya mobilitas tinggi yang harus membawa laptop kemanapun kamu pergi, ukuran dan juga berat laptop juga harus kita perhatikan. Namun, pastikan desain solid dan tidak ringkih.  Dan untuk kamu yang banyak menggunakan laptop di kantor atau dirumah, lebih baik gunakan laptop dengan ukuran layar lebar agar lebih nyaman.
  6. Ketahanan Batterai
    Untuk masalah yang satu ini, saya rasa cukup mengecewakan. Kebanyakan laptop saat ini ketahanan baterai maksimal hanya sampai 4-6 jam saja itu yang saya tau. Namun, ketahanan baterai ini juga banyak faktor yang mempengaruhi ketahanan sebuah laptop, misalkan aplikasi yang di gunakan dan juga jenis processor yang di gunakan. Pastikan review saat akan membeli laptop incaran kamu.
  7. Peningkatan Kinerja
    Performa sebuah laptop biasanya akan menurun seiring berjalannya waktu. Bagaimana jika kebutuhan laptop meningkat? Kebanyakan laptop tidak akan bekerja dengan baik tanpa adanya upgrade. Dan biasanya vendor akan menyediakan kemampuan yang memungkinkan untuk melakukan upgrade seperti menambah kapasitas ram juga hardisk.
  8. Kelengkapan Konektifitas
    Hal yang satu ini juga tak kalah penting seperti USB port, port ini sangat diperlukan karena perangkat pendukung lain seperti mouse, modem, flasdisk membutuhkan port untuk terhubung dengan laptop. Port yang lain seperti HDMI/VGA, lan dan juga wifi.Garansi dan Layanan Purna Jual 
  9. Garansi saat membeli laptop juga sangat kita butuhkan, biasanya garansi laptop baru 1 tahun bahkan ada yang berani sampai memberikan garansi sampai dengan dua tahun. Namun apalah arti laptop bergaransi jika layanan service center tidak memadai, ini juga perlu kita perhatikan.

    Itulah beberapa tips membeli laptop baru semog bermanfaat...

Related Posts:

0 Response to "Tips Membeli Laptop Berkualitas"

Posting Komentar