Suara Komputer Terasa Aneh? Baca Tulisan Berikut ini

Banyak pengguna komputer akan berlama lama didepan komputernya, bahkan tak jarang sebagian orang seharian full bekerja menggunakan komputer. Sebagian mungkin merasa happy dan enjoy, namun sebagian dari kita takkan merasa nyaman jika komputer yang kita gunakan terasa berisik atau mengeluarkan suara yang tidak enak didengar. Sebenarnya, apa penyebab komputer mengeluarkan
suara yang tidak enak atau tidak semestinya? Sebenarnya banyak faktor penyebab komputer mengeluarkan suara yang tidak semestinya.

Salah satu penyebab komputer mengeluarkan suara yang tidak semestinya adalah, bisa dari kipas processor yang kotor atau berdebu seperti yang nampak pada gambar dibawah ini :



Tidak hanya itu, penyebab komputer berisik bisa juga dari komponen yang mungkin tidak kencang atau longgar pada dudukannya. Casing yang kendor juga bisa menyebabkan suara yang berisik pada komputer. Kipas PSU atau power supply yang kurang tepat saat pemasangan juga bisa menimbulkan suara yang berisik.

Oleh karena itu, sebelum memastikan suatu kesimpulan ada baiknya mencermati, meneliti dan dengarkan dimana kira - kira suara tersebut terdengar dan baru lakukan sebuah tindakan. Pemasangan kabel yang serabutan juga bisa mengakibatkan suara yang tidak enak di dengar. Kabel yang berantakan serta tidak tersusun rapi akan bersentuhan dengan komponen lain seperti casing dan akan menimbulkan suara yang tidak enak.

Bagi sebagian pengguna komputer untuk game, mungkin akan terpasang kipas yang mungkin lebih dari 1 atau 2 buah kipas, perhatikan kipas satu persatunya apakah ada yang mengeluarkan suara yang tidak enak atau normal normal saja.

Demikian sedikit tips mengatasi suara berisik pada komputer semoga bermanfaat...

Related Posts:

0 Response to "Suara Komputer Terasa Aneh? Baca Tulisan Berikut ini"

Posting Komentar